Bravo! Polri Ungkap Soal Kebakaran Kejagung, Rizal Ramli: Bongkar!

Bravo! Polri Ungkap Soal Kebakaran Kejagung, Rizal Ramli: Bongkar! Foto: Sufri Yuliardi

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) baru saja mengungkapkan penyebab insiden kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI bukan karena hubungan arus pendek, melainkan diduga nyala api terbuka atau open flame.

Dugaan tersebut disampaikan langsung oleh Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers dengan awak media pada Kamis 17 September 2020.

Baca Juga: Info Terbaru dari Kabareskrim: Gedung Kejagung Sengaja Dibakar, Pelaku Terancam..

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dugaan itu berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan oleh penyidik Pusinafis dan Puslabfor sebanyak 6 kali dengan menggunakan metode SCI (Science Crime Investigation).

Hasil penyelidikan tersebut tampaknya menjawab rasa penasaran banyak orang, salah satunya adalah Ekonom Senior Rizal Ramli yang merupakan politikus sekaligus mantan Menko Maritim. Rizal Ramli mengungkapkan apresiasinya terhadap hasil kerja yang dilakukan Polri dalam mengusut kasus kebakaran yang terjadi di Gedung Kejagung RI pada Sabtu 22 Agustus 2020 lalu.

Apresiasi tersebut dilontarkan Rizal Ramli melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal. 

"Selamat Kapolri Jend Pol Idham Aziz & Kabareskrim Sigit. Bravo. Ini kejahatan luarbiasa, tidak ada di negara2 lain yg berani bakar kantor JAksa Agung, Al Capone saja kalah!," begitu cuit Rizal Ramli.

Dari hasil penjelasan yang disampaikan pihak Polri, ujar dia, dapat disimpulkan bahwa kebakaran di Gedung Kejagung RI itu terdapat unsur kesengajaan oleh pihak-pihak yang sudah merencanakan agar gedung tersebut terbakar.

Dengan begitu, Rizal Ramli dalam cuitannya di Twitter pribadinya itu mendesak pihak Polri agar terus membongkar kasus tersebut hingga tuntas.

"Bongkar terus Bang Idham dan Mas Sigit," ucap Rizal Ramli.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini