Tajir Melintir! Perusahaan Milik Konglomerat Sudhamek Caplok Mayoritas Saham Prochiz

Tajir Melintir! Perusahaan Milik Konglomerat Sudhamek Caplok Mayoritas Saham Prochiz Foto: Sufri Yuliardi

Perusahaan milik konglomerat Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, yakni PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) berencana untuk mengakuisisi lebih dari setengah saham dalam PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU). Hal itu disampaikan oleh manajemen Garudafood dalam keterbukaan informasi pada Kamis, 17 September 2020 kemarin.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, 18 September 2020: Menjajah atau Dijajah?

Direktur dan Sekretaris Garudafood, Paulus Tedjosutikno, mengungkapkan bahwa proses negosiasi dan penandatanganan nota kesepahaman jual beli saham perusahaan produsen keju Prochiz itu sudah dilakukan pada Kamis kemarin. Sejumlah 825 juta lembar saham KEJU akan dibeli Garudafood dari enam pemegang saham sebelumnya, yaitu Lie Po Fung, Sandijaya Rusli, Berliando Luman Toruan, Agustini Muara, Marcello Rivelino, dan Amelia Fransisca.

Baca Juga: Konglomerat Pieter Tanuri Borong Saham, Nilainya Capai...

"Garudafood berencana untuk membeli 825 juta saham pilik para penjual yang merupakan 55% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan oleh Mulia Boga Raya yang apabila diselesaikan maka kaan mengakibatkan perubahan pengendalian pada MBR," pungkasnya dikutip pada Jumat, 18 September 2020.

Lebih lanjut, Paulus mengatakan transaksi tersebut dilakukan dengan tujuan pengembangan bisnis Garudafood sebagai salah satu pemain di industri makanan dan minuman. Saat ini, Garudafood tengah menjajaki kesepakatan final dengan enam pemegang saham KEJU untuk merampungkan transaksi tersebut.

"Tujuan dai pengendalian adalah untuk pengembangan usaha dan memperluas jaringan usaha serta untuk memperkuat posisi bisnis Garudafood di industri makanan dan minuman," kata Paulus.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini