Tokopedia Pasti IPO di Bursa, Tapi...

Tokopedia Pasti IPO di Bursa, Tapi... Foto: Tokopedia

Kabar para perusahaan rintisan (startup) dengan status unicorn Tanah Air bakal go public atau menghimpun tambahan modal dari pasar saham kembali berhembus beberapa waktu belakangan ini. Tak terkecuali Tokopedia, salah satu startup unicorn Indonesia.

Menanggapi kabar tersebut, VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, memastikan bahwa perusahaan rintisan bernuansa hijau ini pasti akan melaksanakan initial public offering (IPO) atau penawaran umum perdana saham.

"Tokopedia pastinya akan melantai di bursa saham. Harapannya, setiap masyarakat Indonesia, termasuk para pengguna, penjual, dan mitra Tokopedia, berkesempatan untuk turut memiliki Tokopedia," kata Nuraini saat dihubungi redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Produk Olahraga Tokopedia Diserbu, 200 Sepeda Ludes 40 Detik

Dia pun lantas membocorkan sedikit perkembangan persiapan IPO juga rencana bisnis ke depan serta ambisi startup yang berdiri sejak 2009 ini. Ia menjelaskan persiapan untuk melantai di bursa saham ini sudah dipetakan, direncanakan, dan disiapkan jauh-jauh hari.

"Sekarang di tahun ke-11 kami terus fokus untuk bertransformasi menjadi superecosystem, infrastruktur menyeluruh yang bisa mempermudah masyarakat lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis demi mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia," paparnya.

Terkait detail waktu IPO, Nuraini enggan berkomentar lebih jauh. "Untuk waktu tepatnya belum dapat kami informasikan lebih lanjut," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Tokopedia pernah menyampaikan rencana untuk melakukan IPO di bursa saham (dual listing) yakni di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan bursa di Amerika Serikat (AS). 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini