Ahok Kesal Gak Ketulungan, Dahlan Iskan Belain Peruri: Hak Dia

Ahok Kesal Gak Ketulungan, Dahlan Iskan Belain Peruri: Hak Dia Foto: Sufri Yuliardi

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku kesal dan geram dengan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia atau Perum Peruri. Ahok mengutarakan keluhan dan sambatannya sebab Peruri meminta dana sebesar Rp500 miliar untuk proyek paperless.

Menanggapi perihal tersebut, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai Peruri memiliki hak untuk mematok biaya tinggi untuk proyek digitalisasi yang diminta oleh Pertamina. Dahlan pun mempertanyakan proyek paperless yang dimaksud oleh Ahok.

"Saya tidak bisa langsung paham apa hubungannya Peruri minta uang ke Pertamina. Kok kesannya, dari nada suara BTP, seperti Peruri memeras Pertamina," ujar Dahlan dalam laman resminya, Disway.id, dikutip Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Ahok Bongkar Aib Pertamina, Sebut Direksi Titipan Menteri sampai Hobi Ngutang

Baca Juga: Pertamina Suka Ngutang, Ahok Emosi: Otaknya Minjem Duit Terus

Dahlan kembali mempertanyakan, apakah proyek paperless yang dimaksud oleh Ahok adalah dokumen tanpa kertas atau transaksi tanpa kertas.

"Ada transaksi apa antara Pertamina dan Peruri?" ucap Dahlan.

Dahlan menjelaskan, Peruri memiliki anak usaha yang memiliki izin atas keamanan digital atau digital security perusahaan pelat merah. Dengan demikian, setiap BUMN yang ingin melakukan pengamanan terkait digital security harus berhubungan dengan Peruri.

"Peruri memiliki software otentifikasi itu. Sekaligus punya izin sebagai lembaga yang memegang digital security," kata Dahlan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini