Keuangan Sering Jebol? Coba 5 Tips Cerdas Finansial ala Miliarder Ini!

Keuangan Sering Jebol? Coba 5 Tips Cerdas Finansial ala Miliarder Ini! Foto: Reuters

Sebelum menjadi miliarder, Mark Cuban di usia 20 tahun berjuang keras untuk memnuhi kebutuhan hidupnya. Dulu, ia sering merasakan listriknya dicabut, kartu kreditnya mati bahkan ia melakukan sejumlah pekerjaan sambilan untuk tetap bertahan.

Barulah setelah Cuban menjual perusahaan rintisannya, MicroSolutions seharga USD6 juta (Rp89 miliar saat ini) pada tahun 1990, akhirnya merasa aman secara finansial.

Baca Juga: Pendukung Joe Biden dari Miliarder Tambah Lagi, Kali Ini dari Maestro Starbucks!

Dilansir dari CNBC Make It di Jakarta, Kamis (17/9/2020) melalui masa-masa sulit itulah akhirnya Cuban belajar tentang keuangan. Berikut rahasia finansialnya!

1. Jangan Menumpuk Hutang Kartu Kredit

Cuban telah lama menyarankan agar tidak menumpuk hutang kartu kredit. Jika menggunakan kartu kredit, maka bayar seluruh saldo tepat waktu.

"Investasi terburuk di dunia adalah bunga kartu kredit." ujarnya.

Cuban mempelajari pelajaran ini dengan susah payah di usia 20-an ketika bunga atas uang yang dia pinjam di kartu kreditnya dengan cepat menumpuk.

"Pelajaran tersulit yang saya pelajari adalah membuat kartu kredit saya kebobolan. Saya pikir, saya akan mampu melunasinya dan ternyata tidak. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa banyak kartu kredit yang telah saya rusak." ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini