4 Fitur iOS 14 yang Tarik Perhatian Pengguna, Ada Cara Screenshot Baru!

4 Fitur iOS 14 yang Tarik Perhatian Pengguna, Ada Cara Screenshot Baru! Foto: GSM Arena

Dengan meluncurnya sistem operasi iOS 14 dan iPadOS 14, apa saja fitur-fitur anyar yang akan pengguna iPhone dan iPad dapatkan?

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, Kamis (17/9/2020) terhadap situs resmi Apple, ada begitu banyak pembaruan yang Apple bawa ke dalam iOS 14 dan iPadOS 14. Apa saja ya?

Dari gawit (widget), perpustakaan aplikasi (app library), tampilan interface yang ringkas, pencarian, perpesanan, memoji, peta, terjemahan, penambahan bahasa di Siri, status visual baru di beranda, peningkatan fitur peramban Safari, car keyscar play, hingga penambahan fitur yang menjaga privasi pengguna.

Baca Juga: Cara Download dan Install iOS 14 dan iPadOS 14, Banyak Fitur Baru!

Baca Juga: Ini Daftar iPhone dan iPad yang Dapat Update iOS 14 dan iPadOS 14

Namun, ada sejumlah fitur yang menjadi perhatian para pengguna iPhone di dunia maya, yakni:

Screenshot dengan Cara Baru

Cara baru untuk melakukan screenshot di iOS 14: mengetuk bagian belakang perangkat dua kali--namanya fitur Back Tap. Setelah itu, gawai Anda akan menangkap gambar layar secara otomatis.

Tampilan Daya Baterai Gawai Apple

Salah satu fitur di iOS 14 memungkinkan pengguna memantau daya baterai tiap gawai Apple yang terhubung ke ponsel. Dengan fitur itu, Anda bisa mengetahui berapa daya iPhone, Apple Watch, dan AirPods miliknya.

Pembaruan Izin Akses Foto Aplikasi

Dalam iOS 14, ada fitur privasi yang membuat pengguna bisa mengatur foto mana yang bisa aplikasi akses. Jadi, aplikasi tak bisa mengakses seluruh galeri pengguna.

Menyembunyikan Seluruh Pages di Beranda

Salah satu pengguna bernama Jaedyn John memperlihatkan fitur untuk menyembunyikan seluruh halaman yang ada di beranda.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini