Umbar Borok Pertamina, Said Didu Miripkan Ahok Seperti Koordinator Sampah RW

Umbar Borok Pertamina, Said Didu Miripkan Ahok Seperti Koordinator Sampah RW Foto: Pertamina

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu ikut merespons kemarahan Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kondisi yang terjadi di perusahaan plat merah tersebut.

Ia pun mengibaratkan Ahok seperti koordinator tukang sampah di RW yang sedang marah karena sampahnya banyak. Baca Juga: Usul RR: Pak Jokowi, Ahok Gak Pas di Pertamina, Cocoknya Jadi Anak Buah Bos Podomoro

“Jadi saya ibaratkan koordinator tukang sampah di RW mengumumkan sampah di RW itu banyak. Padahal tugasnya membersihkan sampah,” urainya dalam diskusi di TV One bertajuk “Ahok Bongkar Aib Pertamina, Ada Apa?” pada Rabu (16/9). Baca Juga: Haruskah Ahok Dipecat?

Menurut dia, Ahok seperti koordinator sampah yang mengeluh dan memarahi ketua RW. Padahal, Ahok memang mendapat tugas dari ketua RW untuk membersihkan sampah.

Lebih lanjut, ia menilai tidak seharusnya Ahok marah. Sebab, soal komisaris titipan, seharusnya Ahok bisa menyampaikan langsung kepada Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin. Di mana Budi Gunadi Sadikin juga menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama di Pertamina.

“Wakomut itu Wamen BUMN, kenapa nggak marah ke Wakomut, kan tiap minggu ketemu,” tanyanya.

“Jadi kenapa marah keluar, karena kalau nggak marah bukan Ahok namanya,” tukasnya.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun YouTube POIN, Ahok mengatakan bahwa para direksi Pertamina ada yang bermain dengan melobi menteri-menteri.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini