Ahok Jadi Buah Bibir Warganet, Tokoh Papua Sampai Bilang 'Ahok Buzzer Sesungguhnya'

Ahok Jadi Buah Bibir Warganet, Tokoh Papua Sampai Bilang 'Ahok Buzzer Sesungguhnya' Foto: Antara/Wahyu Putro A

Pada Kamis (17/9/2020) pagi menjelang siang ini, nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertengger di topik tren Twitter Indonesia. Karena apa?

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi hingga pukul 11.11 WIB, warganet membicarakan soal pernyataan Ahok terkait masalah internal Pertamina. Para pengguna pun terbagi dalam dua kubu, pro dan kontra.

Salah satu pihak yang mendukung pernyataan Ahok ialah Ruhut Sitompul. "Biarkan mereka marah-marah mendengar ucapanmu, selama untuk kebaikan Pertamina," begitulah sebagian cuitan Ruhut.

Baca Juga: Usul RR: Pak Jokowi, Ahok Gak Pas di Pertamina, Cocoknya Jadi Anak Buah Bos Podomoro

Baca Juga: Cara Download dan Install iOS 14 dan iPadOS 14, Banyak Fitur Baru!

Sementara itu, di sisi kontra ada salah satu Tokoh Papua, Christ Wamea. Ia menyamakan Ahok dengan seorang buzzer yang kerap bikin gaduh.

Selain itu, ada pula Fahri Hamzah yang ikut buka suara. Berikut ini cuitannya:

Sekadar informasi, beberapa hari lalu, video berisi pernyataan Ahok yang membahas permasalahan yang ada di PT Pertamina muncul di akun Youtube POIN. Ahok mengungkapkan soal lobi-lobi direktur untuk pergantian jabatan, sampai kebiasaan Pertamina dalam berutang.

Dalam video itu, ia berujar, "dia ganti direktur pun bisa tanpa kasih tahu saya, saya marah-marah juga. Jadi. semua direksi lobi-lobinya ke menteri. Yang menentukan menteri. Komisaris pun rata-rata titipan dari kementerian."

Sampai pukul 11.11 WIB, sudah ada 37,6 ribu cuitan yang membahas Ahok dan Pertamina. Kata 'Ahok' dan 'Pertamina' pun masih menjadi tren hingga berita ini terbit.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini