Geger, 200 Napi Kabur dari Penjara Bersenjata Api Lengkap

Geger, 200 Napi Kabur dari Penjara Bersenjata Api Lengkap Foto: Reuters/James Akena

Lebih dari 200 tahanan telah melarikan diri dari penjara di timur laut Uganda, membuat aktivitas di kota setempat terhenti sementara pasukan keamanan mencoba melacak mereka.

Diwartakan BBC, para narapidana dilaporkan membunuh seorang tentara setelah mereka keluar dari fasilitas di Moroto dan melarikan diri menuju ke bukit. Mereka dilaporkan membawa setidaknya 15 senjata api dan amunisi.

Baca Juga: Diganggu Jet Tempur China, Presiden Taiwan Hampiri Pangkalan Pertahanan Udara

Tentara dan petugas penjera segera melakukan pengejaran. Seorang juru bicara militer mengatakan dua narapidana telah ditangkap dan dua tewas.

Fasilitas penjara itu dibangun di kaki bukit Gunung Moroto, pinggiran kota dengan nama yang sama. Para narapidana melepas seragam penjara kuning mereka yang khas dan melarikan diri telanjang ke perbukitan untuk menghindari deteksi.

Laporan lokal mengatakan baku tembak telah membuat bisnis di Moroto terhenti.

Moroto adalah kota terbesar di Karamoja, wilayah bergolak dengan sejarah pencurian ternak dan kekerasan bersenjata senjata,

Program pelucutan senjata pemerintah pada awal 2000-an mengambil alih sebagian besar senjata dari tangan warga sipil, tetapi bentrokan sporadis antara berbagai komunitas terus terjadi.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini