Kisah Orang Terkaya: Alain Wertheimer, Pewaris House of Chanel

Kisah Orang Terkaya: Alain Wertheimer, Pewaris House of Chanel Foto: Michel Dufour/WireImage/Getty Images

Pewaris House of Chanel adalah salah satu orang terkaya di dunia dan Eropa. Ialah Alain Wertheimer yang menurut perkiraan Forbes memiliki harta mencapai USD24,6 miliar (Rp365 triliun). Alain menjadi penerus brand mewah Chanel usai kematian sang ayah, Jacques Wertheimer pada tahun 1996.

Alain tak sendiri, ia bergelut dalam dunia mode ini dengan saudaranya Gerard Wertheimer. Merek mewah terkemuka House of Chanel didirikan bersama oleh kakeknya, Pierre Wertheimer berdiri pada tahun 1909, yang diwarisi ke ayahnya, Jacques.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Leonid Mikhelson, Oligarki Gas Alam Rusia

Sejak Alain dan Gerard mengambil alih bisnis keluarga pada tahun 1996, bisnis tersebut telah mencapai tingkat kesuksesan yang baru. Hingga hari ini, Chanel menjadi salah satu merek terkemuka yang terkenal dengan barang-barang mewah, pakaian hingga aksesoris mode.

Pria kelahiran Prancis tahun 1948 ini telah telah menjabat sebagai ketua dari House of Chanel. Ia bahkan telah mengawasi sejumlah akuisisi non-Chanel, termasuk Holland & Holland, Eres Lingerie dan Tanner Krolle.

Sebagai anak tertua dari dua bersaudara, Alain bertugas menangani bisnis, sementara saudaranya Gerard memimpin divisi jam tangan Chanel. Selain itu, ia juga berekspansi ke lini produk baru, termasuk jam tangan Chanel, sepatu, kosmetik, aksesori, dan pakaian bermerek.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini