Gawat, Kapal Perang Rusia Kuntit Kapal Induk AS Setelah...

Gawat, Kapal Perang Rusia Kuntit Kapal Induk AS Setelah... Foto: Reuters/Anton Vaganov

Kapal perang Rusia, Admiral Essen, mengikuti pergerakan kapal induk Amerika Serikat(AS), USS Franklin D. Roosevelt, sesaat setelah kapal Amerika itu memasuki Laut Hitam pada hari Selasa lalu.

Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia mengatakan kapal Admiral Essen tersebut bagian dari Pasukan Armada Laut Hitam Rusia.

Baca Juga: Jauhi Galangan, 2 Kapal Induk AL China Merapat ke Taiwan

"Fregat Admiral Essen mengikuti pergerakan kapal perang AS," kata pusat tersebut, seperti dikutip kantor berita TASS, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu Angkatan Laut AS untuk Eropa-Afrika atau Armada Keenam AS mengatakan pada hari Selasa, Kapal induk USS Franklin D. Roosevelt telah memulai transit ke utara ke Laut Hitam dari Mediterania untuk memulai operasi maritim rutin.

"Armada Keenam Angkatan Laut AS secara rutin beroperasi di Laut Hitam untuk mendukung sekutu dan mitra kami di wilayah tersebut," kata Armada Keenam AS via akun Twitter-nya.

Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia mengatakan pada hari Senin bahwa pasukan Armada Baltik Rusia juga sedang melacak pergerakan kapal perusak berpeluru kendali AS, USS Ross, yang telah memasuki Laut Baltik.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini