Bos Djarum Oei Hwie Tjhong Protes PSBB, Anis: Pemimpin Jangan Plinplan

Bos Djarum Oei Hwie Tjhong Protes PSBB, Anis: Pemimpin Jangan Plinplan Foto: Sufri Yuliardi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Byarwati, ikut menyoroti viralnya respons publik terkait keputusan Pemprov DKI yang kembali menerapkan PSBB.

Termasuk, bos Djarum Group Robert Budi Hartono atau nama lainnya Oei Hwie Tjhong yang mengirim surat keberatan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baca Juga: Dibongkar Orang Istana, Ini Alasan Jokowi Tugasi Luhut Tekan Covid di Wilayah Anies CS

Ia melayangkan surat kepada Presiden yang isinya tidak setuju dengan rencana Pemprov DKI Jakarta yang mengambil kebijakan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020.

Karena itu, Anis menilai langkah bos Djarum tersebut merupakan hak sebagai warga negara. Ia mengajak masyarakat untuk menunggu sikap yang akan diambil Presiden Jokowi. Baca Juga: Bareng Budi Dalton, Bamsoet Dukung Jokowi Kembalikan Mapel Pancasila

Sebab, kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal PSBB sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi saat sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Selasa (7/9)

“Mestinya kita mendukung kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta karena sejalan dengan arahan Presiden Jokowi. Apalagi Jakarta adalah ibukota yang merupakan barometer nasional,” kata Anis, Selasa (15/9/2020) kemarin.

Lanjutnya, soal pengaruh PSBB pada roda perekonomian, ia memandang bahwa kebijakan PSBB dipastikan akan memengaruhi roda perekonomian Ibu Kota.

“Namun, dalam pertimbangan saya, nilai nyawa warga jauh lebih berharga,” katanya.

Sambungnya, “Tidak ada ekonomi jika tidak ada orang,” ujarnya.

Ia menilai jika aspek kesehatan dalam menangani Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik, masalah ekonomi akan ikut membaik.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini