Panen Cuan, Rusia Jual 100 Juta Vaksin Covid-19 ke India

Panen Cuan, Rusia Jual 100 Juta Vaksin Covid-19 ke India Foto: Creative Commons

Rusia bakal panen. Keberhasilan negara tersebut memproduksi vaksin COVID-19 mulai membuahkan 'cuan'. India yang kini menjadi negara paling ketar-ketir dengan penyebaran wabah COVID-19 dikabarkan memesan ratusan juta lusin vaksin dari Rusia.

Seperti dilansir dari Reuters, Rabu (16/9/2020), beberapa perusahaan farmasi India dikabarkan telah meneken kontrak pembelian total sebanyak 100 juta dosis Vaksin COVID-19, Sputnik-V, dari negara Eropa Timur tersebut. 

Baca Juga: Rusia Jual 100 Juta Vaksin ke India

Namun transaksi jutaan vaksin COVID-19 dari Rusia ini masih menunggu persetujuan dari pemerintah India. 

Vaksin COVID-19 dari Rusia ini dikembangkan Institut Gamaleya Moskow dan kementerian pertahanan ini memang sempat menuai pro dan kontra. Banyak pihak yang menganggap vaksin ini belum teruji secara pasti.

Namun Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada Agustus lalu mengklaim vaksin buatan negaranya telah melalui seluruh pengecekan. Putin menyebut vaksin itu bahkan telah disuntikkan ke salah satu putri kandungnya sendiri.

Sebagai tambahan, India saat ini menjadi negara yang paling horor terkait penyebaran virus COVID-19. Sebagai perbandingan, temuan kasus perhari ini saja sebanyak 42.784 kasus. Total kasus menjadi 5.060.818 kasus positif.

India menjadi negara kedua setelah Amerika Serikat untuk temuan kasus positif COVID-19. Total kematian di negeri Bollywood menyentuh angka 82.504 orang. 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini