Youtube Mau Rilis Fitur Video Pendek Pakai Efek, Mumpung TikTok Kena Blokir India

Youtube Mau Rilis Fitur Video Pendek Pakai Efek, Mumpung TikTok Kena Blokir India Foto: Unsplash/christian Wiediger

Pemerintah India tengah memblokir aplikasi TikTok. Melihat hal itu, Youtube pun berniat meluncurkan layanan video pendek saingan TikTok; namanya Shorts.

Mengutip laporan Reuters, Rabu (16/9/2020), pada tahap awal, Youtube akan menguji coba fitur itu di India selama beberapa hari ke depan. Setelahnya, Shorts kabarnya juga akan tersedia untuk pengguna di negara lain.

“(Setelah uji coba), Shorts akan berkembang ke lebih banyak negara dalam beberapa bulan mendatang,” ujar Youtube lewat keterangan resminya.

Baca Juga: Cara Main Among Us di HP, Gim Online yang Mirip Werewolf

Baca Juga: Startup Story: Asumsi.co, Media Alternatif yang Baru Kantongi Modal dari ....

Nantinya, Shorts akan bersaing dengan Reel milik Instagram dan TikTok milik ByteDance. Mirip dengan dua saingannya, Shorts memungkinkan pengguna merekam video vertikal berdurasi pendek yang memiliki efek khusus dan latar belakang musik.

Pengumuman tersebut mengudara ketika Oracle dan ByteDance mengaku akan bekerja sama untuk memastikan operasional bisnis TikTok di Amerika Serikat (AS).

Lebih lanjut, layanan itu juga hadir ketika TikTok mengalami pemboikotan di India, salah satu pasar terbesarnya di luar China.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini