Startup Story: Asumsi.co, Media Alternatif yang Baru Kantongi Modal dari ....

Startup Story: Asumsi.co, Media Alternatif yang Baru Kantongi Modal dari .... Foto: Asumsi.co

Startup media digital Asumsi.co mengantongi dana awal baru yang jumlahnya tak diungkapkan, berasal dari modal ventura East Ventures. Apa yang akan Asumsi lakukan dengan dana tersebut?

Mengutip laman KrAsia, Rabu (16/9/2020), perusahaan berniat menggunakan investasi itu guna mempercepat pengembangan produk teknologi serta memperluas operasional di luar pembuatan konten.

"Kami telah berupaya menciptakan konten berkualitas yang sesuai nilai jurnalistik guna menawarkan alternatif di luar media arus utama. Namun, kami menyadari, menghasilkan konten yang lebih baik hanya bisa menyelesaikan sebagian masalah," jelas CEO Asumsi, Pangeran Siahaan.

Baca Juga: Gojek Resmi Buang Nama 'Get' di Thailand, Ganti Jadi ....

Menurutnya, menggabungkan konten berkualitas tinggi dan inovasi merupakan kunci bisnis media yang berkelanjutan. Karena itu, Asumsi bakal merekrut lebih banyak insinyur dan membangun perangkat lunak untuk menganalisis, mempelajari, dan mengembangkan audiens.

Pangeran menambahkan, pihaknya sedang membangun agregator berita dan mengembangkan platform yang melibatkan audiens, Yourmedia. "Kami akan membuka platform untuk penggunaan eksternal dan akan bermitra dengan sejumlah media digital independen," katanya lagi.

Dengan langkah itu, Asumsi bermaksud membantu media alternatif lain dalam memonetisasi konten masing-masing.

Asumsi sendiri berdiri pada 2017 berkat Pangeran, mantan presenter televisi saluran beIN Sports. Media digital itu membidik anak muda sebagai target audiens; dengan membawa kabar soal peristiwa terkini dan budaya pop.

Konten yang Asumsi sediakan hadir dalam berbagai bentuk, seperti artikel, video Youtube, siniar (podcast), dan buletin. Asumsi mengklaim telah menghimpun lebih dari 10 juta pemirsa per bulannya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini