Namanya Ramai di Medsos, Netizen Usul Terawan Cukup Jadi Tabib Istana

Namanya Ramai di Medsos, Netizen Usul Terawan Cukup Jadi Tabib Istana Foto: Antara/Wahyu Putro A

Sejak pandemi virus Corona terus merebak dan kasusnya terus meningkat di Tanah Air, sosok Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menjadi sorotan luas.

Pernyataan sosok yang dikenal ceplas-ceplos itu sering kali menjadi kontroversi. Nama Terawan pun tidak jarang jadi pembicaraan di media sosial. Tidak sedikit yang meminta agar Terawan dicopot dari jabatan Menkes seiring laju kasus Covid-19 di Tanah Air. Baca Juga: Genap 100 Dokter Gugur, Fahri Geram: Menkes, Berbuatlah Sesuatu..

Salah satunya diungkapkan akademisi yang juga pengurus Cabang Istimewa NU Amerika Serikat, Akhmad Sahal. Melalui akun Twitternya, Sahal meminta Presiden Jokowi mencopot Terawan dari jabatan Menkes.

"Kalau Pak Jokowi benar-benar mau bereskan masalah kesehatan, copot dulu Terawan. Ganti dengan Menkes yang kapabel dan kompeten. Menkes sekarang itu part of the problem, bukan part of the solution. Mau menyelesaikan masalah kok dengan pake masalah. Ya salah.." tulis Sahal melalui akun Twitternya, @sahal_AS, Rabu (16/9/2020). Baca Juga: Bantu Menkes, Kementerian BUMN Lakukan 142.552 Tes PCR

Desakan yang sama juga disampaikan praktisi kesehatan Septian Hartono. Dia menyarankan Presiden cukup menjdikan Terawan dokter pribadi atau tabib Istana.

"Pak Jokowi, kalau bapak memang sebegitu cocoknya dengan dr T, jadikan dokter pribadi atau tabib Istana saja. Kalau sekarang efeknya se-Indonesia Pak," cuit Septian melalui akun Twitternya, @septian.

Sebaliknya adapula netizen yang tidak setuju dengan pencopotan Terawan. Pemilik akun Twitter @e_pph bernama Edo meminta mereka yang menginginkan Terawan dicopot untuk bersikap adil.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini