Gojek Resmi Buang Nama 'Get' di Thailand, Ganti Jadi ....

Gojek Resmi Buang Nama 'Get' di Thailand, Ganti Jadi .... Foto: Agus Aryanto

Gojek resmi berganti nama di Thailand, Rabu (16/9/2020). Kini, perusahaan itu tak lagi beroperasi di bawah nama 'Get Thailand', tetapi 'Gojek Thailand'--demi lebih menggaungkan nama Gojek di pasar internasional.

Dalam peluncuran virtual Gojek Thailand, perusahaan mengungkapkan targetnya untuk menyeimbangkan rasio pengguna di pasar Indonesia dan pasar internasional.

"Ketika pertama kali meluncurkan layanan Gojek di Thailand, kami ingin meraih rasio pengguna 50:50 di Indonesia dan pasar internasional," kata Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo dalam konferensi pers virtualnya siang ini.

Baca Juga: Grab-Gojek Kabarnya Lanjut Diskusi Merger, Dapat Dukungan Bos SoftBank

Baca Juga: Grab Kena Hukuman Denda Ratusan Juta, Ternyata Ini Sebabnya!

Gojek juga berharap bisa terus memperkuat pertumbuhan di Thailand, baik dari segi investasi modal maupun teknologi yang mereka tawarkan.

Menurut Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi, Gojek Thailand merupakan salah satu pasar internasional yang mencatatkan performa yang baik. "(Gojek) telah bertumbuh secara eksponensial di Thailand," ujarnya, masih dalam acara yang sama.

Lebih lanjut, Gojek mengaku selalu menyesuaikan diri dengan permintaan dan masukan dari konsumen. Menurut presentasi perwakilan Gojek Thailand dalam acara virtual itu, inilah sejumlah hal yang konsumen Thailand butuhkan:

- Kemudahan penggunaan (10%);

- Kecepatan (13%);

- Promosi (27%);

- Lainnya, seperti pilihan restoran dan makanan (35%).

Sekadar informasi, Gojek menawarkan tiga layanan utama di Thailand, yakni: transportasi roda dua (Goride), pemesanan makanan daring (Gofood), dan pengantaran barang (Gosend).

Menurut riset internal Gojek terhadap 500 responden di Bangkok dan sekitarnya, 73% pelanggan membeli makanan untuk mereka makan di rumah. Tampaknya, karena itu, perusahaan juga memboyong fitur Gofood pickup ke Thailand.

Oh iya, dalam acara peluncuran di Thailand, Gojek turut menggandeng dua aktor lokal yang memerankan drama TharnType: The Series (2019), yakni: Mew Suppasit dan Gulf Kanawut (MewGulf).

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini