Bill Gates: Vaksin Corona Pfizer Mungkin Akan Ready Bulan Depan

Bill Gates: Vaksin Corona Pfizer Mungkin Akan Ready Bulan Depan Foto: Reuters/Eric Vidal

Pendiri Microsoft, Bill Gates telah lama bergulat menemukan vaksin corona untuk menghentikan pandemi dunia. Baru-baru ini, Gates mengatakan Pfizer memiliki peluang terbaik untuk mencari persetujuan darurat vaksin corona pada bulan depan meskipun sebenarnya cara ini termasuk agresif dan tak biasa.

"Satu-satunya vaksin yang jika semuanya berjalan dengan sempurna, mungkin mendapatkan izin penggunaan darurat pada akhir Oktober, adalah Pfizer," ujar miliarder itu kepada CNBC dilansir dari New York Post di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: Bill Gates Tulis Surat Menyentuh untuk Mendiang Sang Ayah: Kami Memiliki Pria yang Luar Biasa

Vaksin Pfizer merupakan salah satu dari tiga kandidat vaksin yang saat ini sedang menjalani uji klinis Fase 3 di AS. Uji klinis fase 3 menjadi studi penting tahap akhir yang bertujuan untuk membuktikan apakah inokulasi tersebut aman dan efektif.

CEO Albert Bourla mengatakan minggu ini bahwa pembuat obat yang berbasis di New York kemungkinan baru akan mengetahui hasilnya pada akhir bulan depan, apakah suntikan COVID-19 eksperimentalnya benar-benar berfungsi.

Gates mencatat bahwa suntikan Pfizer menghasilkan tingkat antibodi yang baik dalam dua tahap pertama pengujian klinis. Namun dia ragu bahwa ada kandidat yang akan mendapatkan vaksin yang disetujui AS pada akhir Oktober.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini