Andre Gerindra Keras: Pak Ahok, Jangan Kebanyakan Bacot, Emang Anda Superman?

Andre Gerindra Keras: Pak Ahok, Jangan Kebanyakan Bacot, Emang Anda Superman? Foto: Sufri Yuliardi

Anggota Komisi VI DPR Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok lantaran menyerang direksi Pertamina dan hanya membuat kegaduhan.

Ia menilai Ahok sedang mencari perhatian dengan menyerang direksi Pertamina dan serangan tersebut tanpa dasar.  Baca Juga: Peruri Minta Duit Rp500 M ke Pertamina, Ahok Bertaring, Peruri Dikatain Ular..

"Statement-statement Pak Ahok ini membuat gaduh dan cenderung tanpa dasar. Saya paham Pak Ahok butuh panggung, tapi tolong jangan menimbulkan citra negatif untuk Pertamina. Jangan kebanyakan bacot, apalagi Pak Ahok orang dalam Pertamina," katanya kepada wartawan, Rabu (16/9/2020). Baca Juga: Pertamina Suka Ngutang, Ahok Emosi: Otaknya Minjem Duit Terus

Ia pun merinci beberapa pernyataan Ahok yang dinilainya tanpa dasar, seperti mengatakan bahwa Pertamina lebih suka beli blok migas di luar negeri daripada eksplorasi dalam negeri. Faktanya, banyak eksplorasi dalam negeri yang telah dilakukan Pertamina.

"Statement Pak Ahok ini tidak benar. Dalam data yang kami miliki dalam rangka menambah produksi di hulu, pada tahun 2019 Pertamina melakukan pengeboran sekitar 240 sumur eksplorasi dan eksploitasi dengan 800 work over. Lebih dari 60% investasi di Pertamina adalah untuk hulu migas. Bahkan, untuk menambah cadangan, sepanjang tahun 2019 Pertamina melakukan studi seismik di 35 cekungan dengan panjang 31.114 km. Studi seismik yang dilakukan Pertamina ini merupakan studi seismik terpanjang di Asia Tenggara dalam waktu 10 tahun terakhir," paparnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini