Agar Bisnis Tetap Moncer di Tengah Pandemi, Yuk! Manfaatkan SD-WAN

Agar Bisnis Tetap Moncer di Tengah Pandemi, Yuk! Manfaatkan SD-WAN Foto: Vicky Fadil

Regional Director Fortinet Indonesia, Edwin Lim, mengatakan perusahaan dapat menggunakan teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN), untuk meningkatkan keamanan siber, konektivitas, dan kelangsungan bisnis di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut dikatakan dalam diskusi virtual bertema "Dampak Covid-19 terhadap Kebutuhan SD-WAN dan SD-Branch untuk Organisasi", Selasa (15/9).

Lanjugnya, ia menambahkan bahwa perusahaan juga perlu memerhatikan security para pekerjanya terutama saat ini ketika menjalankan work from home (WFH). "Fortinet bisa memberikan assessment kepada para costumer," ujarnya. Baca Juga: Jaring UMKM Go Digital, Aplikasi Bisnis Gojek Luncurkan Fitur Daftar Mandiri

Sementara itu, Kepala Divisi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Jasa Raharja, Tri Hariyanto, menjelaskan bahwa teknologi SD-WAN dapat membantu menekan biaya dan membaut jalur traffic aman.

Menurutnya, meski di tengah pandemi, teknologi ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam bekerja. SD-WAN membantu memaksimalkan kinerja perusahaan dengan biaya yang efisien.

'Jasa Raharja memiliki 29 cabang, 60 kantor perwakilan, dan 50 kantor pelayanan. Jadi bisa dibayangkan kalau semuanya bekerja secara WFH," katanya.

Lanjut Edwin, "Ketika dipilih dan diterapkan dengan benar, SD-WAN juga dapat menyediakan perangkat keamanan terintegrasi yang saling melengkapi yang mendukung dan meningkatkan persyaratan transformasi digital baru ini," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini