Jakarta PSBB Total, Gimana Pertumbuhan Ekonomi RI Bu Sri Mulyani?

Jakarta PSBB Total, Gimana Pertumbuhan Ekonomi RI Bu Sri Mulyani? Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyiapkan skenario terburuk untuk pertumbuhan ekonomi pada kuartal III. Hal ini seiring diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, jika dalam skenario berat, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal ketiga bakal lebih tertekan dan tidak sesuai proyeksi pemerintah yang berkisar 0 sampai minus 2,1%.

Baca Juga: DPR Sahkan UU P2 APBN 2019, Sri Mulyani Tepuk Tangan

"Kalau kita melihat PSBB ini cukup dratis kayak sebelumnya, lower end bisa aja lebih rendah," ujar Sri Mulyani dalam preskon virtual, Selasa (15/9/2020).

Namun, dia mengatakan, PSBB yang dilakukan hari ini tidak banyak memberhentikan aktivitas kegiatan ekonomi. Masih ada kegiatan ekonomi yang bekerja.

"Untuk pemerintah sendiri masih ada beberapa staf, aparatur sipil negara (ASN), dan lainnya bekerja yang sesuai zonanya dengan 25% yang bekerja. Artinya, PSBB ini berbeda dengan Maret dan April yang situasi seluruh kegiatan terhenti, skalanya hanya menurun," katanya.

Dia pun masih melakukan pengawasan dan kajian dalam menetapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini