Keadaan Lagi Begini, Ahok Malah Begitu, Andre Gerindra Teriaki Jokowi: Copot Ahok!

Keadaan Lagi Begini, Ahok Malah Begitu, Andre Gerindra Teriaki Jokowi: Copot Ahok! Foto: Istimewa

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai komisaris utama PT Pertamina (persero).

Ia menilai Ahok hanya menimbulkan kegaduhan dan kinerjanya di perusahaan negara biasa-biasa saja. Baca Juga: Pertamina Suka Ngutang, Ahok Emosi: Otaknya Minjem Duit Terus

Namun sayangnya, Andre tidak memberikan contoh mengenai kinerja Ahok.  Baca Juga: Ahok Dukung Penghapusan Premium, Harga Pertamax Turun Pak?

"Pak Presiden @jokowi yang saya hormati, setelah melihat kinerja dan perilaku saudara @basuki_btp sebagai komut @pertamina. Saya usulkan ke pak @jokowi dan pak menteri @erickthohir untuk mencopot saudara BTP dari jabatannya karena menimbulkan kegaduhan dan kinerja yang bersangkutan juga biasa-biasa saja," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Rabu (16/9/2020).

Selain itu, kepada wartawan, Andre juga Permintaan Ahok dicopot tak terlepas dari pernyataan perihal aib manajemen Pertamina.

Menurutnya, permasalahan internal Pertamina bukan untuk diumbar-umbar ke publik. "Seharusnya komut itu kalau ada masalah, perbaikan, dia selesaikan di internal atau laporkan ke Menteri BUMN, tidak mengumbar ke keluar, sehingga menimbulkan kegaduhan dan memberikan citra negatif kepada Pertamina yang berjuang di semester kedua tahun 2020 ini untuk mengembalikan, mendapatkan keuntungan setelah di semester pertama rugi kan," ucapnya.

Ia pun menyayangkan upaya Pertamina memperbaiki kinerjanya justru dipatahkan dengan pernyataan-pernyataan Ahok yang negatif.

"Kalau memiliki kinerja baik, saya tanya, Pak Ahok itu bicara kilang, bicara ini, pernah nggak Pak Ahok... Pak Ahok itu ke kilang itu baru 1 kali, ke Tuban waktu mendampingi Presiden. Coba, pernah nggak ke kilang Pertamina yang lain?" imbuhnya.

"Lalu yang kedua, pernah nggak Pak Ahok ke unit hulu, ya, ke unit hulu Pertamina sekali saja? Catat kapan waktunya. Lalu tunjukkan ke kita prestasi Pak Ahok itu apa sih? Apa sih yang dilakukan Pak Ahok di Pertamina? Dia klaim ini kinerjanya. Yang mana?" tambah dia.

Sebelumnya, hok secara mengejutkan mengungkapkan mengenai kondisi perusahaan yang tengah diawasinya. Dalam video yang beredar di YouTube, Ahok menyinggung mengenai lobi-lobi direktur untuk pergantian jabatan hingga kebiasaan perusahaan mencari utang.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini