Pecinta Drama Korea Serbu YouTube, sampai Melonjak 130%!

Pecinta Drama Korea Serbu YouTube, sampai Melonjak 130%! Foto: Unsplash/christian Wiediger

YouTube memaparkan data akses video yang diperoleh perusahaan selama pandemi Covid-19. Anak usaha Alphabet ini melihat penelusuran drama Korea menjulang selama pandemi.

Penelusuran untuk "drama Korea", "korea drama", dan "drakor" naik 130% dalam 12 bulan hingga Juni 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Di Indonesia, waktu tonton untuk video tentang sains, humaniora, bisnis, dan hukum dalam rentang 12 bulan hingga Juni 2020, tumbuh lebih dari 80% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca Juga: 12 Drakor Baru yang Tayang September, Apa Saja?

Baca Juga: Netflix Raup Cuan di tengah Pandemi

YouTube juga menyampaikan bahwa menurut data dari ComScore VMX, ada 93 juta penonton unik di Indonesia berusia di atas 18 tahun yang menonton video di YouTube setiap bulannya selama setahun terakhir.

YouTube juga menyampaikan bahwa mereka telah meraih pencapaian kreator baru: kini ada 600 channel di Indonesia yang berhasil memeroleh lebih dari 1 juta subscriber.

Pendidikan menjadi konten yang cukup populer selain drama Korea. "Hingga 80%," kata Head of Large Consumer Marketing Google Indonesia Muriel Makarim, Selasa (15/9/2020).

Konten gim juga menanjak selama pandemi. Tercatat konten gim mengalami kenaikan hingga 50% saat pandemi.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini