Jaring UMKM Go Digital, Aplikasi Bisnis Gojek Luncurkan Fitur Daftar Mandiri

Jaring UMKM Go Digital, Aplikasi Bisnis Gojek Luncurkan Fitur Daftar Mandiri Foto: Antara/Rahmad

Aplikasi bisnis bagian dari ekosistem Gojek, GoBiz, meluncurkan fitur terbarunya, yakni Daftar Mandiri.

Fitur ini disebut perusahaan untuk mempermudah usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) untuk go digital dengan bergabung ke dalam ekosistem Gojek.

"Di aplikasi GoBiz terbaru, mitra UMKM bisa memanfaatkan fitur Daftar Mandiri untuk melakukan pendaftaran, mengecek status verifikasi, dan aktivasi akun secara mandiri," kata Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Gojek Gandeng Jejak.in Luncurkan Fitur Baru

Baca Juga: Grab-Gojek Kabarnya Lanjut Diskusi Merger, Dapat Dukungan Bos SoftBank

Untuk memulai usaha bersama Gojek, UMKM cukup mengunduh aplikasi GoBiz di Google PlayStore (sistem operasi Android) dan mengisi formulir registrasi daring. Registrasi akun meliputi informasi lengkap terkait identitas pemilik, informasi bank, informasi usaha, hingga area operasional.

Apabila ada data yang kurang lengkap, tim verifikasi akan kembali menghubungi pendaftar. Setelah lolos verifikasi dan konfirmasi ulang, akun akan teraktivasi dan mitra usaha bisa mulai menerima pesanan dengan GoBiz.

Perusahaan juga menyebut sepanjang Maret hingga Agustus 2020 sudah ada sekitar 265 ribu UMKM yang bergabung menjadi mitra GoFood.

GoBiz disebut memungkinkan mitra UMKM untuk mengembangkan usaha dengan fitur seperti pengaturan promosi sendiri dan membantu operasional usaha lewat penerimaan pembayaran nontunai, membuat GoBiz semakin menjadi andalan mitra UMKM.

Sejak diluncurkan di 2018, GoBiz telah membantu lebih dari 600.000 mitra usaha sektor kuliner, ritel, dan berbagai sektor lainnya, untuk terhubung dengan lebih dari 170 juta pengguna aplikasi Gojek di Indonesia.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini