Lawan Covid, Luhut Bakal Perketat Ibu Kota, Tapi...

Lawan Covid, Luhut Bakal Perketat Ibu Kota, Tapi... Foto: Istimewa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo untuk mengawal ketat penanganan Covid-19 di 8 provinsi di Indonesia.Baca Juga: Aksi Anies Terapkan PSBB, Penilaian PKS: Respon Anies Sesuai Arahan Jokowi

Pasalnya, kedelapan provinsi tersebut berkontribusi terhadap 75% kasus konfirmasi positif. Tak hanya itu, kedelapan provinsi tersebut juga berdampak pada sisi ekonomi. Yakni provinsi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan. Baca Juga: Tolong Pak Jokowi, Tolong... Nafas Pengusaha Makin Sesak Gegara Anies

"Ada 8 titik yang menjadi masalah dalam ekonomi kita. Ini kita fokus agar rebound lebih cepat," kata Luhut dalam acara Sarasehan Virtual 100 Ekonom: Transformasi Ekonomi Indonesia Menuju Negara Maju dan Berdaya Saing yang ditayangkan langsung CNBC Indonesia, Selasa (15/9/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan khusus Ibu Kota Jakarta, pihaknya mengatakan sudah dilakukan pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sambungnya, keputusan tersebut merupakan koordinasi dengan pemerintah pusat.

"DKI sekarang kita lakukan PSBB yang diperketat di spot-spot tertentu, nggak seluruhnya. Itu polanya kita lakukan di Jabar, Jateng, Jatim. Misalnya Semarang di titik mana," ujar Luhut.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini