Banyak Ritel Gulung Tikar Akibat Pandemi, Tapi Tidak dengan Bisnis Miliarder Ini

Banyak Ritel Gulung Tikar Akibat Pandemi, Tapi Tidak dengan Bisnis Miliarder Ini Foto: Getty Image

Pandemi telah menghantam ritel dengan keras, tetapi tidak bagi miliarder pendiri Amazon, Jeff Bezos atau keluarga Walton di balik Walmart. Di tengah pandemi corona ini, mereka telah melihat kekayaan finansialnya telah meroket selama setahun terakhir karena Amazon dan Walmart telah berkembang pesat selama krisis.

Dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Selasa (15/9/2020) Bezos masih berada di puncak dalam Forbes 400 List. Dia bahkan lebih kaya dari tahun lalu, dengan Amazon mendapat untung besar ketika sebagian besar negara dikunci.

Baca Juga: Jeff Bezos Betah di Kursi Miliarder No. 1, Nasib Trump Ambyar!

Pada 24 Juli, hari ketika Forbes menggunakan peringkat dalam Forbes 400 List, ia memiliki kekayaan USD179 miliar (Rp2.655 triliun), naik 57 persen dari 2019.

Namun, Forbes kembali melaporkan pada akhir Agustus bahwa kekayaan bersih Bezos telah mencapai rekor USD200 miliar (Rp3.000 triliun). Ajaib tapi nyata, dia adalah orang pertama dalam sejarah yang melewati tonggak itu.

Mantan istri Bezos, MacKenzie Scott, juga lebih kaya USD20 miliar (Rp296 triliun) dari tahun lalu. Berkat 4 persen sahamnya di Amazon dari Bezos, peningkatan 64 persen sahamnya telah membawa Scott ke posisi ke-13 secara keseluruhan miliarder dengan kekayaan USD57 miliar (Rp845 triliun).

Adapun Alice Walton, putri pendiri Walmart Sam Walton, berada di posisi 10 dengan kekayaan bersih USD62,3 miliar (Rp924 triliun), mencatatkan keuntungannya hampir USD11 miliar (Rp163 triliun) dari tahun lalu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini