Lebih dari 50 Ribu Orang Bakal Ikuti Uji Coba Vaksin Rusia

Lebih dari 50 Ribu Orang Bakal Ikuti Uji Coba Vaksin Rusia Foto: IStockPhoto/Manjurul

CEO Dana Investasi Langsung Rusia, Kirill Dmitriev menuturkan, setidaknya 55 ribu orang telah mendaftarkan diri untuk ikut dalam uji coba vaksin Covid-19 buatan Moskow, Sputnik V. Jumlah ini jauh lebih besar dari rencana awal, yakni 40 ribu orang.

"Hanya dalam dua minggu, 55 ribu sukarelawan telah direkrut di Moskow, yang bahkan lebih dari 40 ribu diperlukan untuk tahap pasca-pendaftaran dari uji klinis vaksin Sputnik V," ucapnya, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: Vaksin Gelombang Pertama Milik Rusia Siap Disalurkan ke Seluruh Negeri

"Kecepatan perekrutan yang tinggi, sebagian besar disebabkan oleh pemahaman relawan tentang keamanan dan kemanjuran platform vektor adenoviral manusia, yang mendasari vaksin Rusia dan telah berulang kali diuji oleh para ahli dari berbagai negara," sambungnya.

Dia mengatakan, lebih dari 250 uji klinis telah dilakukan dan lebih dari 75 publikasi internasional telah dikeluarkan untuk memastikan keamanan vaksin dan obat-obatan medis berdasarkan adenovirus manusia.

"Para ahli telah membuktikan tidak adanya kemungkinan efek samping yang serius dari platform vektor adenoviral manusia, berbeda dengan teknologi baru yang belum terbukti dari vektor adenoviral monyet atau mRNA," tukasnya. 

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini