Lomba Foto Lockdown Inggris Dipuji Ratu Elizabeth

Lomba Foto Lockdown Inggris Dipuji Ratu Elizabeth Foto: Antara/Peter Nicholls

Ratu Inggris, Elizabeth, menyampaikan ucapan selamatnya kepada peserta Hold Still, sebuah proyek fotografi yang diluncurkan oleh Duchess of Cambridge Kate Middleton dalam mengabadikan suasana Inggris selama masa lockdown akibat wabah virus corona.

Proyek tersebut menerima lebih dari 30.000 kiriman foto. Kate Middleton bersama empat juri lainnya memilih 100 foto, yang dipublikasikan secara online oleh National Portrait Gallery pada Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Inggris Siap Denda Rp2 Juta bagi Setiap Warganya yang Langgar...

“The Duchess of Cambridge dan saya terinspirasi melihat bagaimana foto-foto tersebut menangkap ketangguhan rakyat Inggris pada saat yang penuh tantangan. Apakah itu dengan merayakan para pekerja garis depan, mengakui semangat komunitas atau menunjukkan upaya setiap orang yang mendukung mereka yang membutuhkan”, kata Ratu Elizabeth, dalam surat yang ditujukan kepada para peserta.

Sejak diluncurkan Mei lalu, proyek ini mengundang seluruh warga Inggris dari segala usia untuk mengirimkan foto yang mereka ambil selama lockdown COVID-19 yang dimulai Maret lalu.

Berfokus pada tiga tema utama: Penolong dan Pahlawan (Helpers and Heroes), Normal Baru Anda (Your New Normal), dan Aksi-aksi Kebaikan (Acts of Kindness), beberapa foto juga akan dipamerkan di kota-kota besar di seluruh Inggris di akhir tahun.

Kate --istri Pangeran William yang juga dikenal sebagai fotografer-- dan anggota panel lainnya lebih menilai foto berdasarkan emosi dan pengalaman yang mereka sampaikan, ketimbang kualitas fotografi atau keahlian teknis fotografer. 

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini