Netflix Raup Cuan di tengah Pandemi

Netflix Raup Cuan di tengah Pandemi Foto: Reuters/Mike Blake

Keberuntungan berpihak pada Netflix di tengah pandemi Covid-19. Streaming raksasa itu menangguk keuntungan di saat perusahaan lain bertumbangan ketika karantina wilayah atau lockdown diberlakukan.

CEO Netflix Reed Hastings menyebut jumlah pelanggan Netflix meroket pada 2020. Hampir 16 juta orang berlangganan dalam tiga bulan pertama tahun ini. Angka tersebut hampir dua kali lipat dari pendaftaran baru di bulan-bulan terakhir tahun 2019.

Baca Juga: Bos Netflix Ungkap Cara Gaji Pegawai, Yang Terbaik Dapat 10 Kali Lipat!

Harga saham Netflix juga naik lebih 30 persen tahun ini. Para investor yakin Netflix mendapatkan keuntungan dari orang-orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

"Apa yang kami sadari adalah terkadang Anda mendapatkan keberuntungan untuk bisnis dan itu bukan salah Anda. Jangan merasa bersalah. Kami hanya merasa, 'Oke, kami melayani pelanggan dan kami mendapatkan peningkatan ini. Kami semua akan bercerita tentang tahun 2020 dan betapa gilanya itu," kata Hastings.

Hastings ikut mendirikan Netflix pada tahun sembilan puluhan. Awalnya menjual dan membeli DVD dengan sistem digital dan keanggotaan untuk menjadi pelanggannya.

Ide bisnis bermula dari Hastings yang kena denda lantaran telat mengembalikan DVD yang ia sewa. Sekarang, ia memiliki hampir 193 juta pelanggan di 190 negara. Hastings dan tim juga memproduksi konten original mereka sendiri. House of Cards resmi ditayangkan pada 2013 dan mendapatkan beragam penghargaan di Emmy Awards.

Baca Juga: Bos Netflix Akui Dirinya sebagai 'Pembohong Sistematis', Lho Kok Gitu?

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini