Format Maut Barcelona Trio MSG (Messi Salah Griezmann)

Format Maut Barcelona Trio MSG (Messi Salah Griezmann) Foto: (Foto: UEFA)

Agen Donny van de Beek Sjaak Swart, mengetahui sejumlah bocoran yang beredar di bursa transfer musim panas 2020. Ia menilai, pelatih Barcelona Ronald Koeman memiliki keinginan, yakni mendaratkan Mohamed Salah dari Liverpool.

Di saat yang bersamaan, Mohamed Salah juga tertarik meninggalkan Liverpool. Mohamed Salah ingin meninggalkan Liverpool karena tak lagi dicintai suporter The Reds –julukan Liverpool.

Bisa dibilang, kehadiran Mohamed Salah bak melengkapi puzzle yang dimiliki Barcelona. Sekadar informasi, Barcelona saat ini tidak memiliki winger kanan jempolan. Karena itu, kehadiran Mohamed Salah membuat Barcelona tidak lagi memiliki celah. Lantas pola apa yang akan digunakan Koeman bersama Barcelona?

Baca Juga: Griezmann Happy Dapat Nomor Punggung 7 di Barcelona

Merujuk kepada pola yang digunakan ketika menangani Timnas Belanda dan di laga kontra Gimnastic, Koeman akan mengandalkan formasi 4-2-3-1. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Marc-Andre ter Stegen.

Selanjutnya, Mohamed Salah bergerak sebagai winger kanan, sedangkan Ansu Fati di sisi sebelahnya. Kemudian, Antoine Griezmann bertugas sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Lionel Messi. Jika musim sebelumnya dikenal dengan trio MSN (Messi Suarez Neymar), maka musim depan akan tercipta trio MSG (Messi Salah Griezmann).

Berikut prakiraan formasi Barcelona musim 2020-2021:

(4-2-3-1): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong; Salah, Ansu Fati, Griezmann; Messi.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini