Terbukti, Fintech Bantu Kerek Pelaku UMKM

Terbukti, Fintech Bantu Kerek Pelaku UMKM Foto: Unsplash/Austin Distel

Sejak akhir 2016 silam, PT Julo Teknologi Finansial (Julo) hadir sebagai salah satu pinjaman online dengan tujuan utama membantu pemerintah mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Memasuki tahun keempatnya berdiri, PT Julo yang telah mengantongi status berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan pinjaman produktif kepada nasabahnya. Pinjaman produktif tersebut disalurkan untuk membantu kehidupan nasabah yang membutuhkan dana seperti untuk renovasi rumah, modal usaha, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya.

Salah satu nasabah sekaligus pemenang undian THR Julo dari Julo asal Tangerang, M Taufiq, membagikan cerita pinjaman produktifnya bersama JULO.

Baca Juga: Ekonomi Kian Digital, Fintech Perlu Dukungan Regulasi

"Alasan saya meminjam di Julo karena saat itu saya butuh dana untuk modal usaha. Setelah bingung mencari pinjaman sana-sini, saya memutuskan untuk menggunakan jasa pinjaman online," ungkap Taufiq di Jakarta, Senin (14/9/2020).

"Tapi saya pastikan dulu bahwa pinjaman online-nya sudah terdaftar OJK dan saat itu saya lihat Julo salah satu pinjaman online dengan rating yang cukup bagus. Limit dan tenornya juga cocok, ditambah berkasnya enggak ribet, bikin saya makin yakin pinjam di Julo," tambahnya.

Taufiq kini sedang mengembangkan bisnis gantungan kunci tas yang ia rintis bersama keluarganya dengan tambahan dana dari Julo.

Ia berharap bisnisnya bisa terus berjalan dengan lancar. Di tengah kesibukannya menjalankan bisnis, Taufiq tidak pernah lupa untuk membayar cicilan tepat waktu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini