6 Tips Membeli Mobil Operasional Perusahaan

6 Tips Membeli Mobil Operasional Perusahaan Foto: Unsplash/Takahiro Taguchi

Kendaraan operasional, seperti mobil, merupakan salah satu kebutuhan bagi perusahaan. Apalagi, bila perusahaan Anda bergerak di bidang yang punya mobilitas tinggi.

Sebenarnya, ada dua cara agar perusahaan memiliki mobil operasional, yakni: menyewa atau membeli sendiri. Untuk kebutuhan jangka panjang, ada baiknya perusahaan membeli mobil operasional ketimbang menyewanya.

Jika perusahaan Anda tertarik dan berencana membeli mobil operasional dalam waktu dekat, maka ada sejumlah hal yang mesti menjadi bahan pertimbangan! Mengutip berbagai sumber, berikut ini tips dan hal-hal yang harus perusahaan pertimbangkan saat ingin membeli mobil operasional!

Baca Juga: Microsoft Gagal Beli TikTok di Amerika Serikat, Kalah Sama ....

Baca Juga: Grab-Gojek Kabarnya Lanjut Diskusi Merger, Dapat Dukungan Bos SoftBank

1. Sesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan

Jenis mobil SUV (sport utility vehicle) memiliki bodi yang lebih besar dari MPV (multi purpose vehicle) dan ground clearance. Mobil SUV lebih bisa menempuh perjalanan di berbagai kondisi medan. Sementara, MPV alias mobil multiguna mampu menampung lebih banyak penumpang; harganya pun lebih kompetitif dari SUV.

Karena itulah, saat ingin membeli mobil operasional, sesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan perusahaan Anda. Dengan begitu, biaya yang perusahaan keluarkan akan sebanding dengan manfaatnya.

2. Pertimbangkan performa kendaraan

Mesin jadi salah satu komponen yang penting dalam mobil. Karena, kinerja mesin akan memengaruhi penggunaan bahan bakar. Baiknya, pilihlah mobil dengan mesin dengan yang bertenaga kuat sehingga bisa menjadi partner andalan dalam berkendara.

3. Sertakan asuransi

Guna mengurangi risiko kerugian akibat kecelakaan atau situasi tak terduga lainnya, mobil operasional perusahaan sebaiknya diasuransikan. Asuransi bakal membantu perusahaan Anda melindungi dan menjaga kondisi keuangan perusahaan, walau terjadi situasi yang tak terduga.

4. Kemudahan pemakaian

Fitur-fitur tambahan bisa memudahkan pemakaian mobil, seperti membuka jendela dengan remote, hingga kamera yang bisa membantu proses parkir. Dengan fitur-fitur itu, pengemudi dan penumpang mobil operasional sama-sama mendapat kemudahan.

5. Layanan purnajual dan perawatan

Hal lain yang mesti Anda perhatikan adalah layanan purnajual mobil dan perawatannya; guna efisiensi biaya perawatan berkala mobil operasional perusahaan. Kalau perlu, pilihlah mobil yang memiliki biaya perawatan gratis selama periode waktu tertentu.

Oh iya, Anda juga perlu mencari tahu perihal kemudahan pembelian suku cadang, biaya servis, jaringan bengkel resmi, dan sebagainya.

6. Pikirkan faktor keamanan dan keselamatan

Demi menjaga keamanan mobil operasional perusahaan, pilihlah mobil dengan fitur keamanan yang unggul. Dari pengunci pintu otomatis hingga sistem antipencuri. Jangan lupakan juga komponen yang berperan penting dalam menjaga keselamatan pengemudi/penumpang, seperti sabuk pengaman di tiap baris kursi dan rear disc brake (rem cakram).

Rekomendasi Mobil untuk Operasional Perusahaan

Nah, jika Anda masih bingung mau membeli mobil mana untuk operasional perusahaan, maka mobil keluaran Wuling, yakni Cortez CT Type S bisa menjadi pilihan. Mengapa?

Pertama, Wuling Cortez CT Type S punya mesin dengan bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc, plus turbocharger! Asal tahu saja, turbocharger Wuling Cortez CT Type S dapat menciptakan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm.

Kedua, mobil multiguna itu punya dua pilihan transmisi loh, yakni: manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) yang responsif serta halus. Dua faktor itu memengaruhi performa mesin. Mobil itu juga mampu menampung penumpang ataupun barang dalam jumlah besar, cocok untuk kebutuhan pengangkutan ataupun transportasi karyawan.

Tak cuma itu, Wuling Cortez CT Type S juga memiliki fitur yang mendukung kenyamanan berkendara. Dari One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, sampai Anti-Theft System. Sudah begitu, ada bebas biaya perawatan selama 4 tahun atau 50 ribu km--tergantung mana yang lebih dulu tercapai, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk mengenal Wuling Cortez CT Type S lebih lanjut, yuk pelajari di tautan berikut ini!

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini