Bersama Kasau, Bamsoet Ramaikan Kejuaraan Menembak Paskhas Championship 2020

Bersama Kasau, Bamsoet Ramaikan Kejuaraan Menembak Paskhas Championship 2020 Foto: Humas MPR

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Kepala Staff Angkatan Udara atau Kasau TNI Laksamana Fadjar Prasetyo ramaikan lomba menembak Danwing I Paskhas Cup Open Championship 2020 di Lapangan Tembak Wing 1 Paskhas Lanud Halim Perdana Kusuma, Minggu (13/9/2020).

Sebelumnya, pada Juli 2020, dirinya juga berpartisipasi meramaikan lomba menembak dalam ajang Kapolri Cup 2020. Keikutsertaan Bamsoet dalam berbagai kejuaraan menembak selain untuk mengasah kegemarannya dalam menembak, juga untuk menyemangati atlet dan bibit muda penggemar olahraga menembak lainnya.

"Jika saya yang sudah senior saja masih mau berpartisipasi memeriahkan kejuaraan menembak, generasi muda seharusnya juga tak mau kalah. Event seperti ini bisa dimanfaatkan para pecinta olahraga menembak untuk mengaktualisasikan potensi diri dan energinya dengan cara-cara yang benar dan bertanggung jawab," ujar Bamsoet usai mengikuti kejuaraan Paskhas Championship 2020 di Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Baca Juga: AHA Senggol Lagi Anies, Kali Ini Sindirannya Makin Telak

Baca Juga: Berani Beda Sama Jokowi Soal Pikada, Argumen Bamsoet Diserang...

Ketua DPR RI ke-20 ini menekankan, dalam setiap perlombaan pasti ada kalah dan menang. Bagi yang menang patut diberikan apresiasi. Bagi yang belum beruntung, bisa menjadikan kekalahan sebagai pembelajaran dan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya, 

"Sebagaimana pesan pepatah, jika ada yang salah, perbaiki. Jika gagal, coba lagi. Tapi jangan menyerah, karena menyerah adalah akhir dari segalanya. Di situlah inti dari olahraga, siap menang, juga siap kalah. Lebih dari itu, olahraga mengajarkan kita untuk menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay," tandas Bamsoet.

Ketua Umum Perkumpulan Izin Khusus Pemilik Senjata Api Beladiri (Periksha) ini menilai keikutsertaan institusi TNI-Polri dalam penyelenggaraan kejuaraan menembak sangat tepat dan relevan.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini