Peduli Lingkungan, Gojek Gandeng Jejak.in Luncurkan Fitur Baru

Peduli Lingkungan, Gojek Gandeng Jejak.in Luncurkan Fitur Baru Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Berkolaborasi dengan Jejak.in, startup Tanah Air di bidang lingkungan hidup, Gojek meluncurkan fitur baru, GoGreener Carbon Offset, di aplikasinya sebagai pilihan yang memudahkan pengguna untuk menyerap jejak karbon (carbon footprint) yang dihasilkan dari aktivitas sehari-hari.

Fitur ini akan tersedia melalui shuffle card GoGreener Carbon Offset pada aplikasi Gojek. Pengguna dapat menghitung jejak karbon yang dihasilkan dan kemudian mengonversikannya menjadi penanaman sejumlah pohon untuk penyerapan karbon. Untuk memotivasi para pengguna menggunakan fitur ini, Gojek akan menggandakan jumlah pohon yang ditanam pengguna pada enam bulan pertama sejak peluncuran.

Co-founder & Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan bahwa inovasi teknologi ini merupakan sebuah komitmen awal Gojek untuk berkontribusi pada isu lingkungan yang sudah seharusnya menjadi fokus setiap orang.

Baca Juga: Grab-Gojek Kabarnya Lanjut Diskusi Merger, Dapat Dukungan Bos SoftBank

Baca Juga: Bisnis F&B Laris, GrabKitchen Ekspansi ke Dua Kota

"Kami akan terus mengembangkan inovasi ini agar dapat memberikan dampak yang lebih besar," katanya, Senin (14/9/2020).

Perusahaan mengklaim sebagai penyedia layanan ride-hailing pertama di Indonesia dan dunia yang mengembangkan inovasi carbon offset secara business to consumer (B2C). Upaya gotong royong ini diharapkan memudahkan masyarakat untuk berperan aktif melestarikan lingkungan hidup dan mengembangkan hutan kota.

Untuk memastikan transparansi, pengguna dapat mengakses dashboard yang tautannya dapat ditemukan di fitur GoGreener Carbon Offset untuk memantau foto dan pertumbuhan pohon, serta data lainnya seperti diameter dan tinggi pohon.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini