Supaya Keluar dari Jurang Kerugian, Matahari Gandeng Shopee

Supaya Keluar dari Jurang Kerugian, Matahari Gandeng Shopee Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mencari cara untuk keluar dari jurang kerugian dengan memperkuat penawaran omni-channel melalui kolaborasi terbaru dengan Shopee, platform e-commerce untuk menghadirkan ragam makanan dan produk rumah tangga yang lengkap ke platform Shopee di tengah situasi Covid-19.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan MPPA, Danny Kojongian mengatakan bahwa hal ini meningkatkan penawaran omni-channel MPPA dari Chat & Shop melalui aplikasi whatsapp yang populer dan e-commerce Hypermart Online.

“Ini juga memungkinkan MPPA untuk menempatkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke Shopee untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan yang berharga untuk berbelanja lebih banyak pilihan produk segar berkualitas dan barang-barang rumah tangga yang saat ini tersedia pada platform aplikasi tersebut,” ucapnya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: 2 Bos Matahari Mundur dari Perusahaan, Manajemen: Alasannya...

Sehingga, lanjut Danny mulai hari ini sebanyak 23 gerai di Jabodetabek siap mendukung kerja sama ini sementara MPPA akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform aplikasi Shopee sepanjang tahun 2020.

“Dengan toko virtual MPPA di aplikasi Shopee, pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga dengan kenyamanan aplikasi

online Shopee yang populer dan jaminan kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perusahaan, Chat & Belanja & Hypermart Online. Lebih istimewa lagi, memperingati peluncuran kolaborasi antara Hypermart dan Shopee, pengguna Shopee bisa menikmati diskon hingga 50% dan gratis biaya pengiriman untuk produk-produk pilihan di Hypermart Official Shop mulai 14-20 September 2020,” terangnya.

Peluncuran terbaru ini merupakan bagian dari tata kelola Perusahaan yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan untuk mendukung pelanggan dalam menjaga Social & Physical Distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama kami dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik MPPA.

Baca Juga: Ya Ampun! Kerugian Matahari Makin Lama Makin Menumpuk

Head of FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman menuturkan jika di tengah pandemi saat ini, Shopee berupaya untuk terus menjadi perpanjangan tangan konsumen Indonesia dalam mengakses kebutuhan mereka dengan aman dan nyaman dari rumah.

“Sejalan dengan komitmen tersebut, kami menghadirkan kolaborasi sinergis bersama MPPA dengan peluncuran Hypermart Official Shop di Shopee untuk menghadirkan rangkaian lengkap pilihan produk untuk kebutuhan sehari-hari dan rumah tangga. Sebagai bagian dari kemeriahan Shopee 10.10 Brands Festival, kami berharap kolaborasi ini dapat membawa manfaat bagi pengguna untuk dengan mudah mengakses produk yang dibutuhkan dan di saat yang sama dapat terus mendukung brand partner untuk meningkatkan eksistensi online dan memperluas jangkauannya,” tambahnya.

MPPA melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua lini bisnis dan fungsi pendukung. Perseroan tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (“LPPOM MUI”), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima SK Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi dan kantor pusat secara nasional.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini