Inilah 20 Nama Dubes Baru, Siapa yang Duduk di AS?

Inilah 20 Nama Dubes Baru, Siapa yang Duduk di AS? Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Presiden Joko Widodo melantik duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia yang ditempatkan di sejumlah negara sahabat, Senin (14/9/2020). Nama-nama yang dilantik terdiri atas politikus, pengusaha, hingga wartawan.

Di antaranya Muhammad Lutfi, seorang pengusaha dan mantan menteri yang menjadi pendukung Jokowi selama perhelatan Pemilihan Presiden 2019. Ada juga nama wartawan senior Suryopratomo dan politikus Partai Bulan Bintang Sukmo Harsono.

Baca Juga: Mantan Dubes RI-Belanda: Panel Akan Perkokoh Hubungan 2 Negara

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 91/P/2020, 92/P/2020 dan 93/P/2020, pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan dan jaga jarak. Ada 20 nama yang disebut, untuk mengisi perwakilan negara di mana mereka ditempatkan.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga membaca sumpah jabatan dan diikuti para dubes yang dilantik. Berikut 20 nama duta besar yang baru dilantik di Istana Negara, Jakarta:

1. Laurentius Amrih Jinangkung, dubes LBBP RI untuk Tahta Suci Vatikan, berkedudukan di Vatikan.

2. Hiidi Hamid, dubes LBBP RI untuk Republik Azerbaijan, berkedudukan di Baku.

3. Mayjen TNI (Purn) Imam Edy Mulyono, dubes LBBP RI untuk Republik Bolavarian Venezuela, merangkap Republik Trinidad & Tobago, Grenada, St. Lucia, Dominica (Commonwealth), dan St. Vincent & The Grenadies, berkedudukan di Caracas.

4. Mayerfas, dubes LBBP RI untuk Kerajaan Belanda merangkap OPCW, berkedudukan di Den Haag.

5. Ridwan Hassan, dubes LBBP RI untuk Qatar, berkedudukan di Doha.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini