Saling Dukung Antar-BUMN, Barata Indonesia Rampungkan Pertashop

Saling Dukung Antar-BUMN, Barata Indonesia Rampungkan Pertashop Foto: Barata Indonesia

BUMN Industri Manufaktur PT Barata Indonesia (Persero) telah menyelesaikan pembangunan fasilitas Pertashop batch pertama milik PT Pertamina (Persero). 

Menurut Direktur Utama Barata Indonesia Fajar Harry Sampurno, pihaknya sebagai perseroan berkomitmen mendukung Pertamina dalam memberikan penyediaan BBM yang merata di seluruh pelosok tanah air.  Baca Juga: Perkuat Program Mangrove Sister School, Begini Aksi Pertamina EP

Selain itu pula kata Harry sapaannya, walaupun saat ini  kondisi pendemi Covid-19 masih berjalan pihaknya terus melakukan produksinya secara profesional dan berkualitas serta harga yang kompetitif dan delivery product yang tepat waktu. Baca Juga: Gandeng KPK, Pertamina Klaim Selamatkan Potensi Kerugian Aset Rp9,5 Triliun

“Pertashop adalah komitmen kami mendukung Pertamina dalam menjawab kebutuhan akan penyediaan fasilitas BBM di daerah – daerah terpencil yang jauh dari SPBU,” terang  Harry di Gresik, Senin (14/9/2020).

Bahkan sambung Herry, sinergi  sinergi ini, Barata Indonesia kembali dipercaya dan telah mengantongi kontrak pengadaan pertashop batch selanjutnya. Perseroan berperan dalam penyediaan dan fabrikasi sarana dan prasarana stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) mini sesuai dengan standard dan spesifikasi yang ditetapkan. Hal ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi konsumen.

Harry berharap, produk Pertashop dapat memberikan added value bagi pengembangan ekonomi masyarakat desa melalui kemitraan dengan PT Pertamina Retail (anak usaha PT Pertamina yang berwenang dalam mengelola Pertashop) serta, akan berdampak pada pengembangan berbagai pelaku usaha lainnya di pedesaan seperti petani, nelayan, bengkel, home industri dan lainnya.

Perlu diketahui, Pertashop merupakan produk sinergis antara Divisi Usaha Bersama dan Divisi Industri Komponen dan Pemesinan yang terdiri dari tangki double wall kapasitas 3 KL standar above ground dengan concrete insulation yang mengikuti spesifikasi UL 2085, container dimensi luar 2400x2400x2590mm lengkap dengan accesories, fuel system, pipelines serta peralatan mekanikal dan elektrikal terintegrasi yang telah memenuhi standar safety dan SPBU modular.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini