Joe Biden Dapat Rp1,4 T dari Bos Raksasa Media AS, Nasib Trump Gimana?

Joe Biden Dapat Rp1,4 T dari Bos Raksasa Media AS, Nasib Trump Gimana? Foto: Sindonews

Mantan Walikota New York yang merupakan seorang pengusaha raksasa media, Michael Bloomberg dikabarkan akan mengeluarkan dana USD100 juta (Rp1,4 triliun) di Florida untuk membantu Joe Biden memenangkan Pilpres AS.

Michael Bloomberg merupakan pendiri dari Bloomberg LP, perusahaan media multinasional di Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1981. Michael Bloomberg menurut catatan Forbes, memiliki harta kekayaan sebesar USD54,9 miliar (Rp821 triliun).

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Senin (14/9/2020) uang itu akan digunakan untuk mengiklankan Joe Biden melalui pembiayaan televisi dan iklan digital dalam bahasa Inggris dan Spanyol, juru bicara Bloomberg mengatakan kepada NBC News.

Baca Juga: 36 Miliarder Sokong Dana Kampanye Joe Biden, Salah Satunya...

Dorongan keuangan terbaru memberi kubu Biden lebih banyak fleksibilitas untuk membelanjakan uang di negara bagian penting lainnya, seperti Pennsylvania, Nevada, dan Minnesota.

Langkah itu juga dapat menekan Partai Republik dan kampanye Trump untuk membelanjakan lebih banyak uang di Florida sehingga menyisakan lebih sedikit uang untuk dibelanjakan di tempat lain.

Pada bulan Agustus, Biden melampaui dana kampanye Trump dan berhasil mengumpulkan USD364 juta (Rp5,4 triliun). Dana tersebut sangat besar dibandingkan dengan kampanye pemilihan kembali presiden Trump yang mengumpulkan USD210 juta (Rp3,1 triliun).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini