Orang Demokrat ke Anies: Nies, Rem Darurat yang Kau Tarik Itu Blong!

Orang Demokrat ke Anies: Nies, Rem Darurat yang Kau Tarik Itu Blong! Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menuliskan surat manis untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kekhawatirannya terhadap pandemi Covid-19.

Ia menilai bahwa virus coorona ini telah menjadi musuh dunia sejak mulai muncul akhir tahun lalu. "Ada apa dengan Jakarta yang mana pengakuan Gubernurnya dulu sudah mengetahui virus corona lebih awal, mengakui paling siap menghadapi corona, dan gubernur satu-satunya didunia yang bersyukur menemukan banyak positif covid, seolah dia dengan meniup saja bisa menyembuhkan korban positif makanya temuan banyaknya positif covid patut disyukuri. Nies, bersyukur kok ugal-ugalan," tulisnya, dalam keterangannya, Minggu (13/9/2020). Baca Juga: PSBB Ala Anies Dimulai, Bos-Bos Mal Bilang: Mal Tetap Buka!

Lanjutnya, ia mengatakan PSBB Transisi yang mengganti istilah New Normal ala pemerintah pusat pun berlaku sejak Juni di Jakarta. Namun tampaknya, Anies selalu ingin berbeda dari Pusat.

"Soal istilah (PSBB Transisi yang mengganti istilah new normal) saja tak mau sama meski esensinya sama saja, atau mungkin Anies yang jago meracik kata-kata ini ingin menyalurkan kemampuannya sebagai ahli kata-kata. PSBB Transisi ternyata kebablasan dan berjalan ugal-ugalan di Jakarta," ujarnya. Baca Juga: Kritik Anies Baswedan, Hasto: Tiba-Tiba Ngerem Tanpa Sinyal

"Bukannya melakukan hal-hal yang menekan penyebaran Covid malah Gubernur menciptakan cluster-cluster baru covid dengan kebijakannya yang ugal-ugalan," lanjut dia.

Lebih lanjut, Ferdinand berpendapat bahwa Gubernur Anies merasa pintar dengan kebijakannya yang tak akan menjadi cluster besar penyebaran Covid-19. Padahal belakangan, Jakarta menjadi tempat kerumunan yang begitu sering terjadi, seperti CFD dan demo.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini