Jamaah 212: Kenapa Selalu Ulama Jadi Target? Masih Misteri...

Jamaah 212: Kenapa Selalu Ulama Jadi Target? Masih Misteri... Foto: IG @indonesiamengaji.id

Ketua Aliansi Anak Bangsa (AAB) yang juga Mujahid 212, Damai Hari Lubis, mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber di Bandarlampung, Minggu (13/9) sore. 

Ia meminta pihak kepolisian untuk melibatkan tim ahli jiwa dalam perkara ini. Sebab, dikerenakan banyak pelaku yang sengaja berencana melakukan pembunuhan kepada ulama selalu dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan. Baca Juga: Dukung Aksi Anies, Imbau Kelompok 212: Sering-Sering Berwudhu

"Perlu diusut tuntas oleh pihak kepolisian RI dengan melibatkan tim ahli jiwa, oleh karena banyak dari para pelaku yang berencana membunuh ulama dan atau ustad melulu punya penyakit jiwa," ujarnya, seperti dikutip dari RMOL, Senin (14/9). Baca Juga: Syekh Ali Jaber Ditusuk, Habib Rizieq Keras, Beri Kutukan ke Pelaku Langsung dari Arab

Lanjutnya, ia mengaku heran para orang yang menalami gangguan jiwa banyak melakukan percobaan pembunuhan terhadap ulama maupun melakukan perusakan tempat ibadah.

"Pertànyaan misterinya kenapa para penyakit jiwa ini bisa pilih target. Dan targetnya selalu ulama atau ustaz? Objek korban selalu pendakwah," herannya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini