Duga Penusukan Syekh Ali Jaber Terencana, Zulhas: Rasanya...

Duga Penusukan Syekh Ali Jaber Terencana, Zulhas: Rasanya... Foto: Sufri Yuliardi

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan mengecam keras peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat sedang berdakwah di Lampung, pada Minggu (13/9/2020). Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menduga kejadian tersebut telah direncanakan.

"Saya meminta aparat untuk mengusut tuntas motif di balik penusukan ini. Sangat mungkin ini kejadian terencana dan rasanya tidak mungkin dilakukan orang gila/tidak waras," kata pria yang akrab disapa Zulhas melalui akun Twitter-nya@ZUL_Hasan.

Baca Juga: Penusuk Syekh Ali Jaber Diduga Alami Gangguan Jiwa, Psikolog Forensik Tanyakan Ini

Tidak hanya itu, Zulhas juga menceritakan pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber di bandara saat hendak ke Lampung.

"Beliau sangat antusias menceritakan rencananya 3 hari berada di Lampung untuk safari dakwah. Kita doakan besama semoga Syech Ali Jaber segera sembuh dan pulih untuk melanjutkan tugas mulianya menyampaikan syiar Islam, amiin," cuitnya lagi.

Dalam postingannya, Zulhas mengunggah foto bersama dengan Syekh Ali Jaber dan Ustad Yusuf Mansyur. Di foto tersebut, tampak Zulhas berdiri di tengah-tengah sejumlah para ulama. Tampak di samping kiri Zulhas, berdiri Ustad Yusuf, sementara Syekh Ali Jaber berdiri di sisi paling kanan.

Diberitakan sebelumnya, penceramah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi pengajian di Masjid Fallahudin, Bandarlampung. Pelaku penusukan yang diketahui bernama Alfin Andria bin M Rudi, berhasil ditangkap.

Berdasarkan informasi, pemuda berusia 22 tahun tersebut dikabarkan sudah empat tahun mengalami gangguan kejiwaan akibat ditinggal ibunya ke luar negeri menjadi TKW di Hong Kong.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini