Sempat Dirawat Corona, Penyidik Terbaik KPK Meninggal Dunia

Sempat Dirawat Corona, Penyidik Terbaik KPK Meninggal Dunia Foto: Antara/Antara

Seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pandu Hendra Sasmita, meninggal dunia lantaran sakit. Kabar tersebut dibenarkan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

"KPK berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya salah satu penyidik terbaiknya atas nama Kompol Pandu Hendra Sasmita, SIK yang wafat akibat sakit," kata Ali Fikri, Minggu (13/9/2020).

Baca Juga: Ya Allah, 69 Pegawai KPK Positif Covid-19

Ali mengatakan, Pandu meninggal pada Minggu, 13 September 2020 sekira pukul 15.03 WIB. Almarhum sebelumnya sempat dirawat di RS Polri karena terpapar Covid-19, tapi sudah sembuh.

Adapun terkait perkembangan kasus Covid-19 di KPK hingga sejauh ini sebanyak 69 pegawai KPK dinyatakan positif. Dari jumlah itu 31 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 38 lainnya masih menjalani isolasi mandiri.

"Kami juga masih menunggu seluruh hasil test swab terhadap pegawai dan pihak terkait di lingkungan KPK yang telah dilakukan sejak Senin sampai Jumat, (7-11 September 2020) dengan jumlah peserta 1.901 orang," ujar Ali.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini