Syekh Ali Jabber Ditusuk, MUI Menduga...

Syekh Ali Jabber Ditusuk, MUI Menduga... Foto: IG @indonesiamengaji.id

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengutuk aksi penusukan terhadap ulama kondang Syekh Ali Jabber ketika mengisi kegiatan dakwah di Bandar Lampung pada Ahad (13/9). Anwar meminta kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kita tentu saja jelas-jelas tidak bisa menerima adanya peristiwa penusukan dan rencana pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku," kata Anwar dalam keterangan persnya, Ahad (13/9).

Baca Juga: Mahfud Sebut Syekh Ali Jaber Sering Membantu Pemerintah Jokowi

Anwar menantikan pengusutan kepolisian untuk mengetahui apakah tindakan itu berupa upaya individual atau skenarionya dilakukan oleh kelompok. Ia menegaskan tindakan ini masuk kategori tindakan kriminal yang sangat membahayakan.

"Kita meminta pihak kepolisian untuk bisa mengungkap motif dari upaya percobaan pembunuhan ini secepatnya dan memproses serta menyeretnya secepatnya ke pengadilan untuk dijatuhi hukuman yang setimpal dengan perbuatannya," tegas petinggi PP Muhammadiyah itu.

Anwar menduga untuk sementara ini peristiwa penusukan sudah direncanakan jika melihat video yang beredar. "Kita belum tahu apakah yang merencanakannya itu dia sendiri atau ada orang lain di belakangnya. Kita minta betul supaya pihak kepolisian bisa mengungkapnya secepatnya supaya umat tidak semakin resah," ujar Anwar.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini