Mr Trump: Sekarang Saya Bisa Benar-benar Kejam

Mr Trump: Sekarang Saya Bisa Benar-benar Kejam Foto: Antara/REUTERS/Leah Millis

Presiden Amerika Serikat petahana Donald Trump Sabtu (12/9), berkampanye di Nevada  dalam upaya menghidupkan dukungan di negara bagian itu, yang menurut jajak pendapat lebih mendukung calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Dengan menyisir daftar keluhan tentang Demokrat, media, dan pemungutan suara melalui surat, Trump berbicara kepada ribuan orang di bandara di luar Reno. Selama acara itu, orang-orang berdiri berdekatan antara satu sama lain dan banyak yang tidak memakai masker meski di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: Trump Kalah Telak, Jajak Pendapat Kalah, Sampai Duit Kampanye Juga Kalah, Biden Dong, Tembus Rp5,4 T

Trump berbicara untuk tetap menjabat selama 12 tahun, meskipun ada batasan konstitusional yang melarang presiden AS menjalani masa jabatan lebih dari dua periode, masing-masing empat tahun.

"Kita akan menang empat tahun lagi di Gedung Putih dan kemudian setelah itu kami akan bernegosiasi, benar, karena kita mungkin, berdasarkan cara kita diperlakukan, kita mungkin berhak atas empat tahun lagi setelah itu," katanya.

Trump kembali menuduh Demokrat mencoba "mencurangi" pemilu 3 November. Ia juga memukul Biden atas sebuah iklan yang mengkritik dirinya --karena sang presiden diduga membuat komentar yang menghina tentang kematian para personel AS selama perang. Trump membantah membuat pernyataan itu.

"Sekarang saya bisa benar-benar kejam," kata Trump, sambil mengatakan ia merasa jijik atas iklan itu dan menyebut Biden orang yang "menyedihkan".

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini