Syekh Ali Jaber Ditusuk, Begini Kronologinya

Syekh Ali Jaber Ditusuk, Begini Kronologinya Foto: IG @syekh.alijaber

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di wilayahnya. Saat itu, Ali Jaber tengah memberikan tausiyah di Masjid Falahuddin.

Pandra menjelaskan, acara yang dihadiri Ali Jaber dimulai pukul 16.00-18.00 WIB.

Baca Juga: Isi Pengajian, Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal

"Namun, baru 15 menit pertama dan sedang interaksi dengan jemaah tiba-tiba ada seorang laki-laki tidak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan dan menusuk. Dengan itu, maka terjadilah reflek yang tinggi dan melakukan tangkisan, tapi kena lengan sebelah kanan," ujar Pandra saat dihubungi wartawan, Minggu (13/9/2020).

Pandra menambahkan, peristiwa penusukan itu persisnya terjadi pukul 17.15 WIB. Pascakejadian, petugas yang ada di lokasi, panitia, dan jemaah membawa Ali Jaber ke Puskesmas terdekat.

"Sekarang kondisi Syekh sudah kembali pulih. Artinya, ada bekas lukalah bekas tusukan itu. Jadi barang buktinya saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Bandar Lampung dan saat ini kondisi Syekh sudah sehat Wal- afiat dan sedang istirahat," ucap dia.

Seperti diketahui, penusukan Syekh Ali Jaber pertama kali diungkap melalui media sosial Twitter. Jemaah yang berada di lokasi memviralkan peristiwa penusukan itu detik demi detik.

Dari video yang didapat, Ali Jaber sedang berinteraksi dengan salah seorang santri dan tiba-tiba seorang yang tidak dikenal menaiki panggung dan langsung menikam Ali Jaber.

Di video lainnya, Ali Jaber sedang dibawa oleh sejumlah orang ke salah satu tempat. Sementara, pelaku penusukan yang mengaku bernama Alfin juga berhasil diamankan dan sedang diinterogasi oleh sejumlah orang.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini