Antisipasi Klaster Baru Covid-19, Musda IKA Unpad Harus Ditunda

Antisipasi Klaster Baru Covid-19, Musda IKA Unpad Harus Ditunda Foto: Rahmat Saepulloh

Ikatan Alumni (IKA) Muda Universitas Padjajaran (Unpad)  mendesak agar Mubes IKA Unpad Bandung ditunda. Pasalnya, rentan menimbulkan kluster baru Covid-19.

Ketua IKA Muda Unpad Fuad Rinaldi mengatakan Mubes ini akan di hadiri ratusan alumni Unpad dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Hasil Survei Ungkap Cara Sesuaikan Diri di Masa Pandemi Covid-19

"Bisa di bayangkan ada 100-250 orang meramaikan mubes IKA Unpad yang itu bisa menjadi klaster baru Covid-19,"kata Fuad kepada wartawan di Bandung, Jumat (11/9/2020) malam.

Fuad mengusulkan agar pelaksanaan Mubes dilakukan jika penularan virus Corona sudah sudah turun pada titik terendah. Pasalnya beberapa waktu lalu telah terjadi klaster baru di Balaikota Bandung dengan sebanyak 117 orang positif Covid-19.

Seharusnya, sebagai alumni Unpad dan kaum intelektual harus memikirkan keresahan-keresahan warga Kota Bandung dengan tidak menambah klaster Baru Covid-19.

"Malam ini menyatakan surat himbauan ke Polrestabes Bandung mengenai mubes IKA Unpad agar di tinjau kembali. ditunda atau diundur di sesuai dengan situasi kondisi terkini," ujarnya

Menurutnya, jika mubes ini tetap berjalan sebagaimana mestinya dan nantinya betul terjadi adanya penyebaran Covid-19, maka dari harus ada pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Rektor Unpad, Ketua IKA Unpad yang sekarang menjabat, dan Ketua Wali Amanat Unpad harus bertanggung jawab jika mubes ini terjadi klaster baru," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini