Anies Ngaku Pemerintah Pusat Dukung PSBB Total karena...

Anies Ngaku Pemerintah Pusat Dukung PSBB Total karena... Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat ihwal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

Dalam rapat koordinasi itu, ia memastikan pemerintah pusat mendukung penuh langkah DKI Jakarta menerapkan kembali PSBB.

Baca Juga: Giliran Stafsus Presiden Jokowi Sindir Anies: Rem mendadak? Oh, Mungkin...

“Iya kalau soal dukung-mendukung. Jadi pemerintah dukung, pemerintah pusat menyadari lonjakan yang cukup signifikan di bulan September,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2020).

Anies menekankan, semua pihak menyadari jika tanpa membereskan permasalahan kesehatan maka tidak mungkin ekonomi bergerak.

“Sama-sama kita menyadari bahwa tanpa kita membereskan kesehatan tidak mungkin ekonomi bergerak. Kami sama, besok ketika melihat detail perinciannya akan lebih clear,” ujar Anies.

Di samping itu, Anies mengakui telah berkoordinasi dengan pimpinan daerah lain yang berbatasan dengan Jakarta ihwal PSBB total yang akan diterapkan.

“Karena memang ini adalah kewenangan di mereka dan tiap-tiap wilayah punya tantangan yang beda,” tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini