Arsenal Menang Meyakinkan pada Laga Pembuka Liga Inggris

Arsenal Menang Meyakinkan pada Laga Pembuka Liga Inggris Foto: Republika

Arsenal membuat start meyakinkan pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2020/21. The Gunners menaklukkan tim promosi Fulham 3-0 di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam WIB.

Gol Arsenal masing-masing diciptakan oleh Alexandre Lacazette, Gabriel, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain baru Arsenal yang ditarik dari Chelsea, Willian, punya sumbangan tak kecil dengan menjadi kreator dua gol terakhir the Gunners.

Jalannya laga

Arsenal bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas pada menit kedua atas pelanggaran yang dilakukan Neeskens Kebano. Namun, tidak ada ancaman berarti pada peluang tersebut.

Fulham mendapat peluang pertama mereka pada menit ketujuh saat Denis Odoi menerima umpan dari Ivan Cavaleiro di sisi kiri serangan. Namun, percobaan yang dilakukan dari luar kotak 16 itu tak menyulitkan kiper Bernd Leno.

Arsenal langsung merespons dengan memberikan ancaman melalui tendangan kaki kiri Granit Xhaka dari tengah kotak 16. Namun bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit kedelapan, Arsenal berhasil mencuri keunggulan lebih dulu melalui gol Alexandre Lacazette dengan tendangan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat.

Fulham berusaha mengejar ketertinggalan. Namun percobaan Neeskens Kebano pada menit ke-10 berhasil diblokir. 

Meski unggul, Arsenal tidak mengendurkan serangan mereka. Namun skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal berhasil menambah keunggulan mereka dengan cepat pada menit ke-49 melalui gol yang diciptakan Gabriel Magalhaes dengan memaksimalkan umpan William dari tendangan sudut. Arsenal kini memimpin 2-0.

Beberapa percobaan Fulham untuk membuka peluang selalu mengalami kebuntuan. Pada menit ke-52, Denis Odoi mencoba memberikan umpan terobosan, namun Kebano sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Peluang emas didapat Fulham pada menit ke-56 melalui situasi bola mati. Namun, percobaan yang dilakukan Aboubakar Kamara dari luar kotak 16 masih meleset di sisi kiri gawang.

Fulham justru semakin tertinggal saat Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ketiga bagi Arsenal di menit ke-57 saat memaksimalkan umpan dari Willian. Tendangan kerasnya dari sisi kiri kotak 16 mengarah ke tengah gawang.

Pada menit ke-67, Aleksandar Mitrovic berhasil menciptakan peluang bagi Fulham. Namun, tendangan kaki kanan dari luar kotak 16 yang mengarah ke tengah gawang masih bisa diselamatkan oleh kiper.

Arsenal hampir menambah keunggulan di menit ke-78 saat Lacazette menyambut umpan Nicolas Pepe dari tendangan sudut dengan tandukan. Beruntung bagi Fulham, bola meleset di sebelah kiri gawang.

Fulham terus mencoba mengkreasi peluang gol, namun kesulitan menuntaskannya. Tuan rumah akhirnya harus merasakan kekalahan dalam laga perdana mereka setelah kembali ke Liga Primer.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini