BRI Salurkan Rp30 Triliun Dana PEN dalam 1,5 Bulan

BRI Salurkan Rp30 Triliun Dana PEN dalam 1,5 Bulan Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mencatat realisasi penyaluran kredit bank Himbara dari alokasi dana pemerintah sudah melampaui target.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan sejak Juni hingga 7 Agustus 2020 BRI telah menyalurkan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) mencapai angka Rp 30 triliun kredit yang disalurkan menggunakan dana 10 triliun deposito pemerintah kepada 716 815 orang nasabah.

"Jumlah tersebut sudah melewati alokasi penempatan dana pemerintah Rp 10 triliun dan target BRI hingga September 2020 yang berjumlah Rp 30 triliun," ungkap Sunarso akhir pekan kemarin.

"Alhamdulillah, sejak tanggal 25 Juni hingga 7 Agustus (selama 1,5 bulan) sudah mencapai angka Rp 30 triliun. Jadi, tepatnya adalah pertama kali mencapai angka Rp 30 triliun kredit yang disalurkan menggunakan dana 10 triliun deposito pemerintah dicapai pada jam 11.30 WIB. Dan itu di salurkan kepada 716 815 orang nasabah," ungkapĀ Sunarso. [BRI]

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini