Mourinho Heran Rencana Beli Striker Baru Dapat Banyak Sorotan

Mourinho Heran Rencana Beli Striker Baru Dapat Banyak Sorotan Foto: Republika

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, heran mengapa rencananya untuk mendatangkan striker baru mendapatkan banyak sorotan. Mourinho menyatakan pada Jumat (11/9) bahwa ia ingin mendatangkan striker yang bisa menjadi pelengkap Harry Kane.

Mourinho menginginkan striker yang tidak hanya menjadi pendukung Kane, namun bisa bermain bersama dengan kapten tim tersebut. Ia juga menjawab pertanyaan apakah pencarian striker tersebut sebagai langkah masa depan pengganti Kane.

Menurut pelatih asal Portugal tersebut, ia ingin Spurs sama dengan Chelsea, Manchester City, dan Liverpool yang selalu mempunyai pemain kedua dengan kualitas sama dengan pemain utama.

"Saya katakan sebelumnya saya tidak suka situasi 'cadangan'. Saya juga tidak suka profil pemain yang tidak ingin datang kepada kami,” kata Mourinho kepada wartawan, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga: Laga Pramusim, Liverpool dan Tottenham Sama-sama Raih Kemenangan

Mourinho mencontohkan klub top lain mempunyai lebih dari satu penyerang dengan kualitas yang sama. Chelsea membeli Timo Werner meski sudah mempunyai Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Manchester City memiliki Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Sedangkan Liverpool mempunyai Roberto Firmino, Divock Origi, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Maka dari itu, mantan pelatih Real Madrid itu heran dengan sorotan banyak orang tentang rencananya mendatangkan striker baru. Ia menegaskan semua pemain di timnya bukan sebagai pemain cadangan. Dan mengenai siapa yang layak dimainkan, klaim Mourinho sebenarnya tergantung kepada pemain itu sendiri.

"Saya tahu bahwa kami memiliki striker terbaik di negara ini, tidak diragukan lagi. Tetapi striker yang datang ke sini harus memiliki ambisinya sendiri. Jika dia tidak memiliki ambisi, dia bukan milik kami,” jelas Mourinho.

Mourinho juga tak akan berusaha meyakinkan calon rekrutan untuk menjadi pemain pendukung Kane. Ia justru lebih memilih pemain yang bertekad untuk meningkatkan kemampuan bermainnya sendiri agar mendapatkan tempat di hati pelatih.

"Jika dia mengatakan tidak ingin pergi karena dia tidak ingin berada di skuat di mana kami memiliki Harry Kane, Sonny (Son Heung-min), (Erik) Lamela, Lucas (Moura), berarti kami akan bilang selamat tinggal,” ujar Mourinho menegaskan.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini